Laman

Selasa, 09 Maret 2010

dribling

Fundamental menggiring bola basket

1) Basic Technique 1) Dasar Teknik

Cup your dribbling hand with your fingers spread comfortably with the dribble being a push-pull motion of your arm, wrist and fingers. Piala menggiring bola tangan Anda dengan jari-jari Anda menyebar nyaman dengan menggiring bola menjadi tarik-ulur gerak lengan, pergelangan tangan dan jari. You'll initiate the dribble with an elbow extension and flexion of your fingers and wrist. Anda akan memulai menggiring bola dengan siku ekstensi dan fleksi jari-jari dan pergelangan tangan Anda. As the ball bounces back up, meet it with your fingers, with your wrist absorbing the force. Saat bola memantul kembali ke atas, bertemu dengan jari-jari Anda, dengan pergelangan tangan Anda menyerap gaya. Control the ball with your fingers and pads of your hands, not the palms. Mengontrol bola dengan jari-jari dan telapak tangan, bukan telapak tangan. Keep your non-dribbling hand up for protection. Jaga menggiring bola non-tangan untuk perlindungan.

Control is the key. Kontrol adalah kuncinya. Practice dribbling with your hand the following areas of the ball: directly on top, in front, behind, right side and left side. Praktek menggiring bola dengan tangan Anda bidang berikut bola: langsung di atas, di depan, di belakang, sisi kanan dan kiri.

2) Control, or Low Dribble 2) Kontrol, atau Rendah Dribble

Use this when you're closely guarded. Gunakan ini ketika Anda sedang dijaga ketat. Keep your body between the ball and the defender. Menjaga tubuh Anda antara bola dan bek. Dribble the ball at knee level or lower and slightly away from your body so it's harder for the defender to knock it away. Mendribel bola di tingkat lutut atau lebih rendah dan sedikit menjauh dari tubuh Anda sehingga lebih sulit bagi pembela untuk mengetuk itu pergi. Advance the ball with a step and slide movement. Memajukan bola dengan langkah dan gerakan slide. Keep your free hand up to protect the ball while keeping you dribbling arm close to your body. Tangan Anda tetap bebas untuk melindungi bola sambil menggiring bola lengan Anda dekat dengan tubuh Anda. If you keep you head up and eyes off the ball, you'll be able to spot open teammates or openings for you. Jika Anda membuat Anda kepala dan mata dari bola, Anda akan dapat melihat rekan kerja atau membuka celah untuk Anda.

3) Speed, or High Dribble 3) Kecepatan, atau High Dribble

Use this type of basketball dribbling when you need to advance the ball quickly: quick drives to the basket, fast breaks or following a steal in the open court. Gunakan jenis ini menggiring bola basket ketika Anda perlu memajukan bola dengan cepat: cepat drive ke keranjang, cepat istirahat atau setelah mencuri dalam sidang terbuka. Keep your body nearly erect, leaning forward slightly. Menjaga tubuh Anda hampir tegak, bersandar ke depan sedikit. Extend your dribbling arm fully, pushing the ball out in front of your body. Memperpanjang lengan menggiring bola sepenuhnya, mendorong bola di depan tubuh Anda. Keep the ball near waist level or higher to help maintain maximum speed. Menjaga bola dekat tingkat pinggang atau lebih tinggi untuk membantu menjaga kecepatan maksimal. Be sure to develop your confidence in doing this technique without looking at the ball and dribbling well with either hand. Pastikan untuk mengembangkan rasa percaya diri Anda dalam melakukan teknik ini tanpa melihat bola dan menggiring bola dengan baik dengan kedua tangan. Once this fundamental is mastered, getting up and down the court quickly will be a breeze. Setelah mendasar ini adalah dikuasai, semakin naik dan turun dengan cepat pengadilan akan menjadi angin.

4) Crossover Dribble 4) Crossover Dribble

This technique is good to use when you're being overplayed. Teknik ini baik untuk digunakan ketika Anda sedang dilebih-lebihkan. It helps you change direction quickly. Akan membantu Anda mengubah arah dengan cepat. When your foot on the dribbling side contacts the floor, push off hard toward your opposite foot and bounce the ball across your body with a quick flick of your wrist and fingers (flick the ball with your dribbling hand by pushing from slightly outside the ball). Bila kaki Anda pada sisi dribbling kontak lantai, didorong keras ke arah berlawanan kaki dan bola memantul di tubuh anda dengan gerakan cepat dan jari-jari pergelangan tangan Anda (menjentikkan bola dengan tangan menggiring bola dengan mendorong dari sedikit di luar bola) . The lower you bounce the ball, the quicker your crossover. Semakin rendah Anda bouncing bola, semakin cepat crossover Anda. Take a step with the foot on the receiving side as your receiving hand gets the ball on a short hop. Mengambil langkah dengan kaki di sisi penerima sebagai tangan penerima mendapatkan bola di hop pendek. Quickness is extremely important with this basketball dribbling fundamental. Kecepatan ini sangat penting dengan dasar menggiring bola basket ini. A good advantage is you always maintain visual contact with the game action. Keuntungan yang baik adalah Anda selalu menjaga kontak visual dengan permainan action. The disadvantage is it's easy to expose the ball to your defender if you're not careful. Kelemahannya adalah mudah untuk mengekspos bola pembela Anda jika Anda tidak berhati-hati.

5) Spin, or Reverse Dribble 5) Spin, atau Reverse Dribble

Another change of direction technique. Perubahan arah lain teknik. It's good if the crossover isn't available because you're guarded too closely. Itu baik jika crossover tidak tersedia karena kau dijaga terlalu dekat. Advantage: You keep your body between the defender and the ball. Keuntungan: Anda menjaga tubuh Anda di antara bek dan bola. Disadvantage: You lose sight for a moment of your teammates and the basket. Kerugian: Anda kehilangan pandangan sejenak rekan Anda dan keranjang. If you're dribbling right and need to go left - stop, plant your left foot and pivot on it as you spin in the opposite direction with your back to the defender. Jika Anda menggiring benar dan perlu untuk ke kiri - berhenti, tanaman dan kaki kiri sebagai poros pada putaran Anda ke arah yang berlawanan dengan Anda kembali ke bek. Keep the ball close to your body as you spin and switch it to your left hand. Jauhkan bola dekat dengan tubuh Anda saat Anda memutar dan beralih ke tangan kiri Anda. As you complete the turn, dribble with your left hand and keep your head up to see the floor. Ketika Anda menyelesaikan gilirannya, menggiring bola dengan tangan kiri dan menjaga kepala Anda untuk melihat lantai.

6) Change-of-Pace 6) Perubahan-of-Pace

The idea here is to make your defender think you are slowing down and then, as they relax, you speed right by them. Idenya di sini adalah membuat pembela Anda berpikir Anda melambat dan kemudian, ketika mereka santai, kecepatan Anda benar oleh mereka. As you slow down, straighten slightly, plant your lead foot and bring your head up a bit. Saat Anda memperlambat, luruskan sedikit, tanaman memimpin Anda kaki dan membawa kepala Anda sedikit. This creates the illusion that you are about to stop and your defender will relax. Hal ini menciptakan ilusi bahwa Anda akan berhenti dan pembela Anda akan rileks. Then accelerate quickly and use a low dribble to get by the defender. Kemudian mempercepat cepat dan menggunakan tetesan rendah untuk mendapatkan oleh pembela. Practice this going from slow to fast and back to slow again. Praktek ini akan dari lambat ke cepat dan kembali ke lambat lagi. It's very difficult to defend once you perfect it! Ini sangat sulit untuk mempertahankan begitu Anda sempurna itu!

7) Behind-the-Back 7) Behind-the-Back

Another way to change direction and you'll always maintain visual contact with game action with this basketball dribbling fundamental. Cara lain untuk mengubah arah dan Anda akan selalu menjaga kontak visual dengan aksi permainan dengan mendasar menggiring bola basket ini. If you're dribbling with your right hand, slide your hand to the outside of the ball as you put your weight on your right foot. Jika Anda menggiring bola dengan tangan kanan, geser tangan Anda ke bagian luar bola ketika Anda meletakkan berat badan di kaki kanan Anda. Flick the ball behind your back above the back of your knee and across the back of your thigh as you move your left foot forward. Flick bola di belakang punggung Anda di atas belakang lutut dan di bagian belakang paha Anda saat Anda menggerakkan kaki kiri ke depan. Catch the ball with your left hand and continue dribbling. Menangkap bola dengan tangan kiri dan terus menggiring bola. Make sure to get your left leg forward so the ball has room to come under your left hand for a smooth transition. Pastikan untuk mendapatkan kaki kiri ke depan sehingga bola memiliki ruangan untuk datang di bawah tangan kiri Anda untuk kelancaran transisi.

8) Pull-Back Dribble 8) Pull-Kembali Dribble

This will give you space you're double-teamed or the defender tries to run and jump at you. Ini akan memberi Anda ruang Anda bekerja sama atau double-bek mencoba untuk berlari dan melompat pada Anda. Retreat two steps back as you use the control dribble. Mundur dua langkah ke belakang saat Anda menggunakan kontrol menggiring bola. Use a step-slide movement by pushing off your front foot and sliding back with your rear foot. Gunakan langkah-gerakan slide dengan mendorong dari kaki depan Anda dan geser kembali dengan kaki belakang Anda. As always, keep your head up and keep dribbling until you can pass it off. Seperti biasa, menjaga kepala dan tetap menggiring bola sampai Anda dapat melewati it off.

9) Between-the-Legs Dribble 9) antara-the-Legs Dribble

menggiring bola basket This works well when you're being overplayed. Ini bekerja dengan baik ketika Anda sedang dilebih-lebihkan. If you're dribbling with your right hand, keep the ball low and switch it to your left hand. Jika Anda menggiring bola dengan tangan kanan, bola tetap rendah dan beralih ke tangan kiri Anda. Bounce the ball through your legs with a quick flick of your wrist, fingers and lower arm. Bouncing bola melalui kaki Anda dengan gerakan cepat pergelangan tangan Anda, jari-jari dan lengan bawah.

Check out our ball handling tips section. Check out our tips bola menangani bagian.


Rewards For Mastering Your Basketball Dribbling Fundamentals Hadiah Untuk Anda Menguasai Basketball dribbling Fundamentals

As you master all the different basketball dribbling fundamentals , you'll find it easier and easier to penetrate the defense. Ketika Anda menguasai semua menggiring bola basket yang berbeda fundamental, Anda akan menemukan lebih mudah dan lebih mudah untuk menembus pertahanan. This means you'll be able to get past your defender, finish the play and help lead your team to victory more and more! Ini berarti Anda akan dapat melewati pembela Anda, selesaikan bermain dan membantu memimpin tim Anda untuk kemenangan lebih banyak!

If you're going to penetrate, you must move your defender out of the driving lane (that imaginary line between you and the basket). Using fakes can help you do this. Jika Anda akan menembus, Anda harus memindahkan pembela keluar dari jalur mengemudi (bahwa garis imajiner antara Anda dan keranjang). Menggunakan palsu dapat membantu Anda melakukan hal ini. Fakes like foot fakes, head fakes or ball fakes can all be effective in moving your defenders out of your way. Fakes seperti kaki palsu, kepala palsu atau palsu bola semua bisa efektif dalam menggerakkan pembela Anda keluar dari jalan.

Another way to get a driving lane is by using any of the dribbling moves you learned earlier on this page. Cara lain untuk mendapatkan jalur mengemudi adalah dengan menggunakan salah satu gerakan menggiring bola yang Anda pelajari sebelumnya di halaman ini.

Once you are past your defender, you must read the defense and finish the play properly. Setelah Anda melewati pembela Anda, Anda harus membaca pertahanan dan menyelesaikan permainan dengan benar. There are basically three ways to finish the play: Pada dasarnya ada tiga cara untuk menyelesaikan bermain:

1) If the driving lane is open all the way, drive in for the lay-up. 1) Jika jalur mengemudi terbuka sepanjang jalan, mengemudi di untuk lay-up.

2) If a defender on one of your perimeter teammates comes in to stop you, pass to your now open teammate for the jumper. 2) Jika seorang pembela pada salah satu rekan tim perimeter Anda datang untuk menghentikan Anda, lulus sekarang Anda membuka tim untuk jumper.

3) If a post defender steps up to block you, pass inside to your open post teammate. 3) Jika pos bek tangga menuju blok Anda, lulus dalam posting Anda terbuka tim.

Don't forget to check out our ball handling drills section. Jangan lupa untuk memeriksa kami menangani latihan bola bagian.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar